Apa Sih Bedanya Toyota Sienta Limited

Salah satu yang menarik dari booth Toyota Astra Motor, hadirnya kendaraan edisi khusus yang dibuat terbatas. Toyota Sienta, salah satu yang mendapat ‘kehormatan’ untuk memiliki edisi khusus, yang dibuat hanya 30 unit.

Perubahannya difokuskan pada bagian eksterior dan interior saja, dan menjadikan MPV pintu geser ini lebih macho dari versi biasa. Dengan mengambil basis Toyota Sienta Q, Anda mudah melihat perbedaannya, karena bentuk bumper depan yang lebih tegas dan dinamis. Aerokit di bumper depan tampak menjadi tambahan yang paling dominan, lengkap dengan lapisan krom yang menjadi bingkai rumah lampu kabut dan grille.

Sienta limited edition

Aerokit juga tampak menghias bagian samping dan buritan. Penambahan ini, membuat Sienta tampak lebih berisi dan kokoh. Dan tidak lupa, di atas pintu bagasi terpampang rear spoiler agar mendapat kesan sporty. Sebagai tambahan, bersamaan dengan Sienta Limited ini, Toyota juga menambahkan warna baru bertajuk Red Mica Metallic, seperti yang Anda lihat di halaman ini.

Di bagian interior, tidak terlalu banyak perubahan memang. Tapi terasa signifikan. Ini karena Sienta Limited diberikan jok dengan material yang berbeda. Jok kulit dengan jahitan merah menjadi terasa menonjol. Sementara di bagian fitur kenyamanan tidak ada perubahan berarti.

Kabin Sienta limited edition

Karena berbasis Sienta Q, maka Anda bisa menemukan interior dengan fitur hiburan dan kenyamanan yang lengkap seperti audio dengan layar sentuh berkemampuan Miracast, wifi, USB, Bluetooth. Selain itu, jangan lupakan pintu geser elektrik yang praktis, plus konfigurasi kursi yang fleksibel. Kemudahan mengatur kursi juga didukung sistem pelipatan bangku bernama Dive-in Seat di baris ketiga. Dengan metode pelipatan ini, maka bagasi bisa lebih luas.

Fitur keselamatan layaknya Sienta Q juga tidak berubah. Ada sepasang airbag di depan, plus airbag lutut untuk pengemudi dan penumpang depan. Tetap tidak ada curtain airbag, namun semua baris kursi punya seat belt tiga titik. Sebagai fitur keselamatan aktif, sudah ada ABS, EBD, serta penjaga kestabilan VSC (vehicle stability assist).

Di bagian mesin, tidak ada perubahan sama sekali untuk versi terbatas ini. Masih tetap mengusung 2NR-FE dengan konfigurasi empat silinder berkapasitas 1,5 liter, transmisi CVT yang halus untuk menyalurkan daya ke roda depan. Kalau Anda berminat, sebaiknya segera berkunjung ke GIIAS 2017, sebelum mobil ini ludes.

SUMBER : oto.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *